tips mengatasi susah tidur

Tips blogsolusi yang akan di bahas yaitu mengenai kesulitan tidur malam yang bisa di sebut dengan penyakit insomnia, penyakit ini sudah menjangkit baik baik di kalangan atas, menengah dan kalangan bawah.
Indikasi terkena insomnia yaitu sesorang kesulitan untuk segera tidur saat malam hari, sedangkan keesokan harinya harus melaksanakan aktifitas sehari-hari,baik itu bekerja, sekolah, kuliah, dan sebagainya.

Apa Penyebab insomnia?
Seperti yang sering dibaca oleh penulis ada banyak sebab kesulitan tidur sehingga aktifitas esok harinya menjadi terganggu, ada pun penyebab nya sebagai berikut;
– beban pikiran

- perut keroncongan akibat diet

- aktifitas elektronik dan internet

- psykologis karena gelap

Bagaimana mengatasinya?

- jika anda banyak beban pikiran maka ada baiknya melakasanak refreshing atau berwisata membuang suntuk yang memenuhi pikiran anda, ibarat tong sampah rumah anda yang harus dibuang saat penuh. Karena banyak orang dengan aktivitas dan rutinitas yang membosankan akan menimbulkan kesulitan tidur.

- tips yang ini kadang banyak yang sudah diketahui orang namun mengabaikannya, memaksakan diri tidak makan malam atau diet sehingga perut keroncongan dan mengakitbatkan mata sulit untuk terpejam, untuk lebih baiknya saya saran kan dalam tips ini agar anda mengisi perut di malam hari,walau hanya roti gandum dan sebagainya yang rendah kalori.agar anda tidak kesulitan untuk tidur di malam hari

- tips berikut mengenai kesulitan anda tidur di karenakan aktivitas elektronik seperti menonton televisi, selalu ada saja acara menarik yang memaksa semangat anda dan mengundang anda untuk menyaksikannya, tips disini adalah segeralah matikan televisi anda, begitu juga dengan smartphone anda yang selalu berbunyi menandakan ada aktivitas dari teman sesama pengguna konten di smartphone anda, contohnya blackberry, segeralah matikan BB anda, dan cobalah memejamkan mata.

- jika anda yang sulit tidur karena kegelapan yang biasanya matinya perusahaan penyedia listrik langganan anda,sediakanlah lampu yang dapat di charge, lilin, dan penerang lainnya.

Semoga dengan tips di blogsolusi ini dapat membantu masalah insomnia anda,selamat mencoba tips ini.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: